Bayern Munchen Berpeluang Merebut Piala Liga Champions

Update Terakhir: March 14, 2014

Bayern Munchen Berpeluang Merebut Piala Liga Champions

Bayern Munchen Berpeluang Merebut Piala Liga Champions

Bayern Munchen Berpeluang Merebut Piala Liga Champions – Tim asal Jerman Bayern Munich hanya bermain seri 1-1 saat menjalani pertandingan kandng melawan  Arsenal pada pertandingan leg II Liga Champions babak 16 besar. Hasil itu sudah cukup untuk mengantarkan Die Roten lolos ke babak selanjutnya. Berlangsung di Allianz Arena markasnya, Rabu (12/3/2014) dinihari, Bayern dan Arsenal masih bermain 0-0 saat babak pertama berakhir. The Bavarian akhirnya mampu unggul lebih dulu lewat Bastian Schweinsteiger melalui tendangan, yang bisa disamakan oleh Lukas Podolski dalam pertandingan itu. Menit tambahan waktu, Bayern sebenarnya mempunyai peluang emas untuk menang setelah Arjen Robben dilanggar oleh Laurent Koscielny di kotak terlarang.

Bayern Munchen Berpeluang Merebut Piala Liga Champions – Namun Thomas Mueller gagal memasukkan bola, pertandingan pun berakhir dengan skor akhir 1-1 atau imbang. Hasil pertandingan tadi, membuat Bayern berhak lolos ke babak selanjutnya sebab menang agregrat 3-1 dalam menjalani dua pertandingan. Menit ketiga Bayern mendapatkan peluang pertama. Schweinsteiger melepaskan tendangan ke gawang, tapi masih bisa ditangkap oleh Lukas Fabianski dengan sempurna. Bayern punya peluang kedua di pertengahan babak pertama. Peluang itu hadir dari tendanganRobben. Percobaan Robben itu meneruskan bola sodoran Franck Ribery dari sisi sayap. Arsenal membalas sebelas menit setelahnya. Memanfaatkan umpan Mesut Oezil dari tendangan sudut, Olivier Giroud sukses mengirimkan bola yang mengarah ke gawang. Mario Mandzukic mengancam gawang Arsenal di menit 37. Menerima umpan silang hasil Mario Goetze dari sayap, dia memenangi duel udara melawan Bacary Sagna ketika itu. Tapi, sundulan Mandzukic masih melesat di atas gawang. Di menit 54 Bayern bisa mencetak keunggulan.

Bayern Munchen Berpeluang Merebut Piala Liga Champions – Gol itu berawal dari umpan silang mendatar yang dikirimkan oleh Ribery ke tengah kotak penalti Arsenal yang bisa diselesaikan oleh Schweinsteiger dengan sempurna. Tim asuhan Arsene Wenger tak butuh waktu lama untuk kembali membuat kedudukan sama. Podolski menjadi pencetak golnya tiga menit kemudian. Pemain asal Jerman yang bisa memenangi perebutan bola melawan Philipp Lahm dalam pertandingan, lalu melepaskan tendangan kaki kiri keras dari sisi kiri kotak penalti Bayern yang gagal ditepis oleh Manuel Neuer dengan baik. Di menit 68 Fabianski melakukan penyelamatan. Alaba yang bebas, mampu mengirim umpan matang. Mandzukic tak bisa menguasai bola dengan baik, hingga bisa ditangkap oleh Fabianski dengan baik. Robben melakukan percobaan dari luar kotak penalti lima menit kemudian.

Bayern Munchen Berpeluang Merebut Piala Liga Champions – Upaya Robben masih lemah dalam percobaan tersebut, hingga bisa diantisipasi oleh Fabianski dengan mudah. Pemain muda Serge Gnabry mencoba peruntungan untuk Arsenal di menit akhir pertandingan. Namun, tendangan jarak jauhnya masih melayang jauh di atas gawang. Menit tambahan waktu, Bayern mendapatkan tendangan penalti dalam pertandingan. Pelanggaran Laurent Koscielny pada Robben menjadi sebab utamanya. Pemain tengah Bayern Thomas Mueller yang menjadi eksekutor gagal menaklukan Fabianski setelah tendangan pemain bernomor punggung 25 itu bisa ditepis kiper.